Mencari Kebahagiaan Sejati!

1 Jun 2011

rahasia-kebahagiaan Saya tidak berusaha untuk menjadi ahli atau guru, tapi apa yg ada dipikiran, bagaimana saya memahami dan menerapkannya itu yg saya percayai, kenapa? karena bagaimana mungkin anda tau rasanya kalau anda blum mencobanya dan bagaimana mungkin km tau kebenarannya kalau km menjalaninya..

Banyak orang yg mencari kebahagiaan sejati, dari mana asalnya kebahagiaan sejati itu..
Bayangkan ketika anda sedang jatuh cinta, perasaan anda begitu luar biasa dan semangat anda begitu tinggi, saat anda berangkat dari rumah menuju ke tempat kekasih anda dan menumpahkan perasaan anda, anda merasa begitu luar biasa karena anda berada didekatnya dan dia memberikan perasaan itu, Benar? Salah!
Kekasih anda mungkin yg memicu perasaan itu, tapi perasaan itu pada dasarnya sudah berada dalam diri anda..
Sekalipun kekasih anda pergi ke suatu tempat lain yg jauh, perasaan itu masih tetap ada dan membuat anda makin merindukannya, so perasaan itu ada di dalam diri anda..
Pernah membeli sesuatu yg sangat anda inginkan? dan begitu anda bisa membelinya anda merasa sgt bahagia dan sukacita terpancar dari hati dan muka anda :) sesuatu yg sgt anda inginkan itulah yg memicunya tapi tetap perasaan itu ada didalam diri anda..

Orang sering ketagihan untuk membeli, mendapatkan sesuatu yg baru atau jatuh cinta karena mereka menyukai perasaan itu :)
tanpa menyadari mereka sudah memilikinya di dalam diri mereka, mereka harus terus mengkomsumsi “obat” mereka karena merasa itu satu2nya cara mereka memperoleh perasaan itu..

Mengejar kebahagiaan adalah suatu prosses yg begitu melibatkan banyak perasaan, yg terkadang membuat seseorang kehilangan dirinya sendiri dalam perjalanannya dan dalam prosses itu, waktu berjalan sedemikian cepatnya dan membuat mereka terbangun dan menyadari bahwa kebahagiaan itu ada dalam diri mereka sendiri..
Dan saat tersadar, kita baru menyadari bahwa semua yg kita lakukan sepertinya sia2, kenapa?
karena dalam perjalanan itu kita kehilangan moment2 detail yg harusnya kita simpan kuat dalam memory kita yg akan bisa memicu kebahagiaan yg sebenarnya ada di dalam diri kita itu timbul dan bereaksi..

Pernah melamun dan mengenang moment2 indah dalam hidup anda? bagaimana rasanya? well itu yg perlu anda simpan dalam memory, yg tidak menyenangkan kubur dalam2 dan serahkan pada Tuhan Sang Maha yg memelihara kita semua umatnya..

Mengejar kebahagiaan sejati mungkin adalah sesuatu yg selalu didambakan orang lain dan memiliki persepsi yg berbeda2 tentang bagaimana definisi kebahagiaan sejati itu, contohnya saya yg merasa kebahagiaan sejati saya saat saya bisa melakukan kebaikan, membuat orang lain yg membutuhkan kembali tersenyum, membuat saya merasa menjalankan komitment saya untuk melayani Tuhan dan effect yg ditimbulkan dari perbuatan saya adalah kebahagian sejati dalam diri ini..
Tapi blum tentu orang lain punya persepsi yg sama, mungkin ada yg punya persepsi bahwa kebahagian sejati itu adalah membahagiakan orang tuanya, mencapai impiannya, membahagiakan pasangannya dll

Mencari mana yg terbaik dari begitu banyak persepsi masing2 orang akan definisi kebahagiaan sejati mereka akan membuat kita abnormal, karena menurut saya tiap orang punya definisi mereka masing2 dan memikirkan hal2 yg tidak jelas dan pasti akan membuat ke abnormalan, seperti halnya kita memikirkan hal2 diluar kontrol kita, seperti cuaca, peristiwa, bencana dll

Yang paling bisa kita lakukakan adalah mengontrol hal yg paling bisa kita kontrol yaitu diri kita sendiri dan jgn biarkan diri kita sendiri menghalangi kita mengejar kebahagian sejati kita, yg aku maksud adalah perasaan takut, ragu, khawatir, sedih dll.

Ini adalah hidupmu, kebahagiaan sejati tidak dipicu oleh kejahatan.. kebahagiaan sejati identik dgn kasih..
..Pilihannya dgn siapa km ingin bersama saat km tua nanti..
..Bagaimana dan sjauh mana km ingin mengejar cita2mu..
..Dengan siapa km ingin melaluinya..
..Siapa yg ingin kau bahagiakan..
..Apa yg membuatmu tersenyum..
..Bagaimana kau ingin dunia mengingatmu..
dll
kebahagiaan
Kebahagiaan sejati ada dalam diri anda, tinggal bagaimana anda mencari perasaan itu tanpa kehilangan hal2 yg membuat anda tetap menjadi diri anda, ingatlah untuk selalu kembali ke basis anda, awal anda atau base anda, mungkin rumah, orang tua, kampung halaman dll, yg membuat anda merasakan kembali kebahagiaan itu saat anda mulai kehilangannya, berhentilah sejenak, kumpulkan sebanyak mungkin kebahagiaan yg bisa anda bawa, kemudian melangkahlah sejauh mungkin…

Definisi saya akan kebahagiaan Sejati adalah “Rasa Syukur” dgn apapun yg ada, sudah ada dan belum ada, saya merasa menjadi berkat, sudah menjadi berkat dan belum berhenti menjadi berkat

Pursuit of My Own Happiness :)
pernikahan-yang-menjadi-sumber-kebahagiaan1

“Kebahagiaan Sejati Ada Dalam Diri Sendiri, Carilah! Anda Pasti Menemukannya :) “


TAGS


-

Author

Follow Me