Bisa Karena Biasa

17 May 2011

My name is Denny Sumargo and when you ask me how i made so many achievements in my life? i will answer ” Saya Bisa Karena Biasa”

Dulu saya pernah bertanya pada diri sendiri, bagaimana ya orang2 hebat yg sering saya baca dan saya lihat di Tv tentang cerita hidup serta keyakinan mereka bisa menjalani hidup yg penuh dengan disiplin, rasa syukur serta kebahagian yg tidak terbatas dalam hidup mereka…
Kalau melihat dan mendengar cerita mereka saya jadi bingung bukannya terispirasi, loh kok bisa ya mereka begitu..
Sederhananya, banyak kok dari kita yg sering melihat dan udah tahulah hal2 macam begitu dan yakin serta tambah percaya diri dalam menghadapi masa sekarang dan kedepannya, pertanyaan saya banyak yg tahu dan yakin mereka bisa seperti itu tapi kok dalam proses dan perjalannya kok banyak yg gugur dan kehilangan siapa dirinya serta kemana mereka ingin pergi?

Saya adalah seorang pemikir kelas berat dan dalam, saya melihat semua sisi dan detail dari setiap kejadian, hal seperti yg saya ungkapkan di atas membuat saya berfikir keras hampir setiap harinya, bahkan dalam melakukan setiap kegiatan pun saya kerap memikirkannya..

Pernah nonton film Shaolin? pernah lihat hal yg mencengankan lainnya dalam hidup ini? seperti seorang biksu shaolin bisa berdiri dengan kepalanya, memukul pasir panas tanpa terluka, seorang pebasket bisa memasukkan bola dgn lincahnya, seorang pilot bisa membawa pesawat yg luarbiasa beratnya, seorang ibu bisa membesarkan anak2nya dalam kemiskinan, seorang pemulung yg menjalani hampir seluruh hidupnya dalam kemiskinan tapi bisa menyekolahkan anak2nya samapi lulus kuliah, dll

Bukankah itu membuat km tertarik kok bisa ya! dan berusaha mencari kunci suksesnya dan saat itulah begitu banyak kunci2an yg harus anda ingat dan hafal di kepala anda dan seiring dengan waktu, keadaan, tekanan, permasalahan serta badai datang menghapus segala ingatan dan keyakinan anda saat itu..

So kalau memang seperti itu buat apa kita mencari alasan dan kunci dari keberhasilan orang lain?
pertanyaan ini membuat saya berfikir lebih dalam lagi..
Ketika dalam perjalanan saya ke India saya bertemu seorang yg cukup menarik dan berbincang2 dengannya di kafe shop t4 dia menenunggu dan saya menunggu penerbangan..
oh iya FYI, saya suka berpetualang dan suka berbicara dgn siapapun itu kalau dia memiliki pemikiran yg menarik
dalam pembicaraan itu dia bercerita bagaimana luar biasa hidupnya yg berasal dari sebuah pedesaan kecil di daerah selatan india yg kumuh, berubah begitu berbeda dan dgn corak warna yg begitu warna warni, bertemu begitu banyak orang hebat, melakukakan hal2 hebat, memiliki pekerjaan hebat dan sebagainya..
saya pun ikut bercerita ttng diri saya dan saat itu pulah saya menyadari kalau orang itu dan saya memiliki kemiripan cerita dalam prosessnya, kita sama2 berkorban lebih banyak, menangis lebih banyak, sendiri lebih banyak, jatuh lebih banyak dan tertawa lebih banyak..

Singkat dari cerita itu saya terdiam dan memikirkan hal itu dalam meditasi ringan saya sambil menutupkan mata didalam pesawat pikiran saya mulai terbang dan melayang kemana2, flashback bagian perbagian dari hidup saya, bagian perbagian..
Saat itulah saya mendapatkan pencerahan kecil dan kesimpulan bahwa apa yg saya lakukan dalam hidup saya bukanlah hal yg baru dan berbeda..
Mengerti maksud saya?

Hehe, saya yakin ada yg mengerti ada yg masih ragu, intinya adalah saya dan kalian tidak berbeda dalam melakukan hal2 yg ada didunia ini, hukum dan dunia tetaplah sama tidak pernah berubah, hal2 yg dilakukan pun tidak terlalu berbeda setiap tahunnya..
yg membuat perbedaan hanya bagaimana kita melakukannya, ternyata selama ini saya melakukannya dgn sedikit berbeda dari orang2 lain seumuran saya pada umumnya, berangkat dari keadaan yg seadanya, saya menggunakan keadaan seadanya itu dgn tanpa batas, terkadang saya sempat berfikir dulu bahwa sepertinya saya mulai gila, haha
Hari demi hari saya melakukan hal yg berbeda itu dgn konsisten dan tidak mengeluh (mengeluhnya dlm hati saja), dan tidak terasa saya sudah menemukan jawaban dari kenapa orang2 diatas yg bercerita ttng keyakinan, perjalanan dan semangat hidupnya begitu bahagia dgn apa yg miliki sekarang karena “mereka memilih untuk menjadikan itu sebuah kebiasaan”

Point of view cerita saya adalah hidup itu pilihan dan ada ditangan kita, kalau kita mau maka kita bisa, yg sulit adalah membuat kata bisa itu menjadi sebuah kebiasaan, hidup datang dengan resiko, setiap tindakan dan tujuan kita pasti akan medatangkan konflik bagaimana kita menginginkan dan menyikapinya itulah perbedaan kita dan orang lain in the matter of Value and our own stroy, We are a strory maker on own life.. kamu ingin menulisnya Average or Great is your own decision..
Yes if u decide to make it Great u already one step to jorney your own success the problem now is bisakah kamu menjadikan nya sebuah “KEBIASAAN”

-Biasa melakukan hal kecil kamu akan Bisa hal kecil, Biasa melakukan Hal besar kamu akan Bisa hal Besar- simple like that

22-mar-2011-successhabit1


TAGS


-

Author

Follow Me